Tujuan dan Kompetensi

Tujuan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam:


  1. Terselenggaranya Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam yang memiliki keunggulan secara akademik untuk mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki kepakaran Pendidikan Agama Islam secara komprehensif dan integratif.
  2. Berkembangnya Pendidikan Agama Islam yang terpercaya dan selaras dengan perkembangan zaman melalui penelitian yang berkualitas.
  3. Terbentuknya lulusan yang memiliki kepribadian Islam Rahmatan lil ‘Alamin dan mampu memberikan pengabdian melalui ilmu Pendidikan Agama Islam untuk mewujudkan masyarakat yang berkarakter dan sejahtera.
  4. Meningkatnya eksistensi pengembangan keilmuan Pendidikan Agama Islam melalui jaringan kerjasama nasional dan internasional.

 

KOMPETENSI


  1. Magister yang mampu mengintegrasikan karakter/ moral dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam, riset dan proses keagiatan akademik lainnya
  2. Magister yang mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran karakter/ yang memiliki paradigma Pendidikan Islam yang rahmatan lil ’alamin
  3. Magister yang menguasai lmu-ilmu Pendidikan Agama Islam (PAI) yang meliputi Aqidah Akhlak, Al-Qur’an, Hadits, Fiqh, dan Tarikh
  4. Magister yang menguasai metodologi pembelajaran dan penilaian moral/karakter dalam bidang Pendididkan Agama Islam di Sekolah/Madrasah/Masyarakat berbasis research
  5. Magister yang mampu merancang dan melaksanakan penelitian dalam bidang Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Sosial Keagamaan Islam
  6. Magister yang mampu menulis karya ilmiah dalam bentuk buku, artikel, dan karya ilmiah lainnya
  7. Magister yang mampu memecahkan berbagai persoalan Pendidikan Agama Islam di Sekolah/ Madrasah dan Pendidikan Nonformal/ Informal di masyarakat
  8. Magister yang memiliki kemampuan berbahasa arab dan inggris untuk menopang kapasitas akademik
  9. Magister yang memiliki kemampuan untuk menyusun rencana strategis dalam organisasi sekolah
  • Social network:
We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree